Pemdes kekeran Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik

20 Desember 2019 20:33:03 WITA

     Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melakukan aksi Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik secara serentak di seluruh kecamatan dan desa-desa yang ada Kabupaten Buleleng, desa kekeran melakukan kegiatan di jalan utama dan di Areal Gedung Serba Guna Desa Kekeran, Jumat,(20/12).
Gerakan itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Bali No. 95 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Provinsi Bali Dalam Pengelolaam Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga serta implemetasi dari Peraturan Gubernur Bali No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekalai Pakai.
Kegiatan Bali Resik ini menurut Perbekel desa Kekeran Komang Eva Wahyu Diatmika.S.pd, bertujuan untuk mengembangkan tata kehidupan krama desa secara sekala dan niskala serta menata wilayah dan lingkungan yang hijau, indah dan bersih.Keluaran Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, pertama adalah membangkitkan gerakan masyarakat untuk peduli sampah plastik dan kesadaran dalam mengelola sampah. Kedua, mencapai target pengelolaan sampah yang telah ditetapkan dalam kebijakan strategi daerah melalui pengurangan dan penangangan sampah plastik,” ungkapnya.Perbekel juga berharap, aksi bersih sampah plastik ini akan dilakukan secara berkala minimal Seminggu sekali, yakni Tiap hari jumat.dan aksi bersih sampah plastik hendaknya dilakukan dari kesadaran masyarakat membersihkan lingkungan, tidak semata-mata digerakkan oleh perangkat desa ataupun pemerintah daerah.

Komentar atas Pemdes kekeran Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan kami di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

CUACA

BULELENG WEATHER

Kalender Bali

Lokasi Kekeran

tampilkan dalam peta lebih besar